Jokowi Resmikan Pasar Rakyat Badung Bali

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo kembali mendatangi Pulau Dewata, Bali. Kali ini orang nomor satu di Indonesia itu, meresmikan Pasar Rakyat Badung. Sebelumnya, pasar tersebut terbakar habis pada akhir 2016.

Kehadiran Jokowi disambut antusia warga, bahkan dirinya turun dari mobil puluhan meter dari lokasi peresmian. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan meladeni beberapa warga untuk berfoto bersama.

“Ini merupakan pasar heritage, warisan pusaka Indonesia,” ujar Jokowi saat peresmian Pasar Rakyat Badung, Kota Denpasar, Bali, Jumat 22 Maret 2019.

Jokowi memuji arsitektur Pasar Rakyat Badung. Dia bahkan menilai arsitektur pasar tersebut terbaik se-Indonesia. “Saya sudah keliling seluruh Tanah Air, ini adalah pasar dengan arsitektur paling bagus yang saya pernah lihat,” katanya.

Jokowi pun berharap tak hanya pasarnya yang bersih dan bagus, tetapi pedagangnya juga harus bersih dan bagus. “Yang penting jangan sampai pasar itu becek, bau, dan kotor. Itu yang harus kita ubah sehingga bisa bersaing dengan pasar modern, mal, hipermarket, supermarket,” katanya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini