Jokowi Pimpin Gerakan Rakyat Militan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi akan memimpin gerakan menggunakan masker diangkat dalam program disiplin nasional. Gerakan itu terus digalakkan hingga tercapai militansi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Partisipasi dan kolaborasi semua pihak terwujud dalam kemauan dan militansi menjalankan protokol kesehatan. Mayoritas individu Indonesia telah bergerak dengan kesadaran menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ujar juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman di Jakarta, Selasa 15 September 2020.

Maka, menurut Fadjroel, Presiden Jokowi tidak akan lelah berdiri di garis terdepan untuk mengingatkan dan mengajak seluruh bangsa menjadikan penggunaan masker sebagai kebiasaan hidup untuk beradaptasi di masa pandemi.

Dia juga mengimbau agar seluruh 267 juta rakyat Indonesia selalu mengenakan masker untuk menghentikan penyebaran Covid19.

Prinsip dasar penanganan ini adalah keseimbangan dan integrasi keselamatan kesehatan dan perekonomian rakyat.

Keseimbangan, koordinasi serta integrasi, merupakan kunci pencapaian kesehatan dan perekonomian optimal, dengan kolaborasi harmonis pemerintahan pusat, pemerintah daerah, dan partisipasi seluruh warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini