Jokowi Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pemberian vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang, Rabu 17 Februari 2021.

Jokowi mengeluarkan Perpres Nomor 14 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Covid-19.

Dalam Perpres itu disebutkan setiap orang yang meonolak mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dikenakan sanksi administratif berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan/atau denda.

Jokowi memantau langsung pemberian vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Jokowi dengan Anies dan Budi bersama-sama menuju lantai 8 dan 12 Blok A Pasar Tanah Abang. Di sana tampak sudah dimulai pemberian vaksinasi kepada para pedagang. Jokowi berkeliling melihat langsung pemberian vaksinasi dan sesekali berbicara langsung pada pedagang yang sedang bersiap divaksinasi.

“Bagaimana rasanya? Sakit nggak?” tanya Jokowi kepada salah satu pedagang, Rabu 17 Februari 2021.

“Nggak sakit pak,” jawab pedagang berjenis kelamin laki-laki itu.

Setelah itu Jokowi melanjutkan pantauannya sambil berbincang-bincang dengan Anies dan Budi. Berbaju kemeja putih lengan panjang, Jokowi kemudian melanjutkan ke lantai 12.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini