Jokowi Panen Ucapan Selamat di KTT G-20

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Presiden Joko Widodo panen ucapan selamat dari para pemimpin dunia karena telah terpilih kembali secara resmi sebagai Presiden RI 2019-2024 setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh permohonan gugatan Prabowo-Sandiaga.

Ucapan itu disampaikan para pemimpin dunia dalam Konferensi Tingkat Timggi (KTT) G-20 di Osaka, Jepang. Seperti diketahui, Presiden Jokowi hadir dalam pertemuan tersebut dan telah bertolak ke Osaka sejak 27 Juni 2019 malam.

Kepala Protokol Negara Andri Hadi yang mendampingi Jokowi dan berada dekat presiden berkata, hampir semua kepala negara atau kepala pemerintahan yang bertemu Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat.

“Congratulation. Congratulation (Selamat. Selamat),” ujar Andri Hadi menirukan ucapan para kepala negara atau kepala pemerintahan ketika bertemu Presiden Jokowi.

Andri menyebut, ucapan itu disampaikan dalam berbagai kesempatan di sela-sela pertemuan negara-negara G-20.

Sejumlah kepala negara atau kepala pemerintahan yang memberikan ucapan selamat di antaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Jepang Shinzo Abe, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Ada juga PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Italia Giuseppe Conte, PM Inggris Theresa May, PM India Narendra Modi, dan Presiden Spanyol Pedrosan Chez. 

Selain itu, turut pula memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi adalah Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini