Jokowi Minta Kita Jangan Ceroboh, Penanganan Covid19 Makin Kondusif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengingatkan kita semua agar menjaga kondisi penanganan Covid19 yang sudah mulai kondusif sekarang. Dia mengharapkan Indonesia tidak mengikuti negara lain yang karena kecerobohan warganya kasus kembali naik.

“Kita ingat di bulan Januari, kasus harian kita di angka 13 ribu, 14 ribu bahkan sampai 15 ribu,” ujar Jokowi saat membuka secara virtual Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid 2021, 15 April 2021.

Dalam tiga minggu ini kita sudah berada di angka yang baik menurut Presiden Jokowi, 6 ribu, 5 ribu dan 4 ribu.

Dia meminta jajaran kabinetnya menjaga kondisi penanganan Covid19 seperti sekarang agar terus bisa menekan penambahan angka itu.

Selain kasus harian, angka kesembuhan karena Covid19 di Indonesia menurut presiden mengalami perkembangan yang baik karena sudah di atas 90 persen.

Angka itu jauh di atas rata-rata dunia maupun Asia. Presiden juga meminta kabinetnya untuk menjaga situasi tersebut.

Kita semua harus menjaga kondisi penanganan Covid19 ini menjadi lebih baik dari hari ke hari hingga mampu mengubah pandemi menjadi endemik dan menguncinya sampai Virus SARS-Cov-2 tak berbahaya lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini