Jokowi: Kita Optimis 2021 Jadi Titik Balik Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo optimistis, tahun 2021 ini semua permasalahan akibat pandemi Covid-19 dapat dituntaskan, dan perekonomian bangkit kembali.

“Kita semua harus optimis awal tahun 2021 ini akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami. Kesehatan masyarakat akan segera pulih walaupun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kita juga ingin perekonomian segera bangkit kembali,” kata Jokowi di Jakarta, Jumat 15 Januari 2021.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Jokowi menyebut vaksinasi Covid-19 bisa tuntas sebelum akhir tahun, dengan target 181.500.000 masyarakat Indonesia.

“Saya juga telah memerintahkan agar proses vaksinasi kepada kurang lebih 181.500.000 rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini,” ujar Jokowi.

Pemerintah telah mengamankan dan memesan 426 juta dosis vaksin untuk rakyat yang berasal dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda. Targetnya vaksinasinya secara bertahap, du bulan Januari 3 juta, Februari 4,7 juta, Maret 8,5 juta, April 16,6 juta, Mei 24,9 juta dan Juni 34,9 juta.

Jokowi berharap, dengan vaksinasi massal ini akan muncul herd immunity atau kekebalan komunal. Sehingga, resiko penyebaran Covid-19 akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali.

“Inilah kerja besar yang ingin kita kerjakan dan kita meminta kesadaran kita semuanya meskipun nantinya, meskipun sudah divaksinasi, ini selalu saya sampaikan tetap yang namanya disiplin prokes tetap harus dijalankan dengan ketat. Sampai seluruh dunia kembali normal tanpa pandemi,” ujar Jokowi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini