Jokowi: Ketua Umum PSSI Harus yang Berintegritas dan Bawa Kemajuan Sepakbola Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Hari ini, Sabtu 2 November 2019, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif. Saat ini, PSSI tak memiliki ketua umum dan sebagian anggota exco setelah tersangkut kasus pengaturan skor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar ketua umum yang dipilih nanti harus berintegritas dan membawa kemajuan. Salah satu pertaruhannya di Piala Dunia U-20 2021.

Presiden Jokowi menyerahkan pemilihan itu kepada pemilik suara. Dia hanya berpesan agar PSSI tak salah pilih.

“Ya waktu kami mengenalkan Menpora yang baru kan, saya sampaikan,”Pak sepakbola, sepakbola,” kan saya sampaikan saat itu,” kata Jokowi.

Statuta FIFA-nya kata Jokowi, tidak memungkinkan untuk itu. Jadi dirinya berharap agar yang menjadi ketua umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepakbola di Tanah Air, apalagi tahun 2021 akan menjadi tuan rumah Piala dunia U-20.

Kongres PSSI itu menghadirkan 11 calon ketua umum, namun kemudian La Nyalla M. Mattalitti menyatakan mundur dari pencalonan. Sementara itu, waketum berjumlah 15 orang serta 71 anggota exco.

 

 

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini