Jokowi ke Jatim Terapkan Jaga Jarak di Pesawat Kepresidenan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini 25 Juni 2020 Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja pertamanya setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke Jawa Timur (Jatim). Dia menunjukkan bagaimana sebuah pesawat terbang harus menerapkan social distancing atau jaga jarak.

Setidaknya hal itu tampak dari dua foto bagian dalam pesawat kepresidenan di bagian pejabat dan bagian paspampres.

Di ruang pejabat, tampak tempat duduk diatur sedemikian rupa sehingga penumpangnya tidak saling bersinggungan.

Kursi-kursi pesawat itu tidak hanya diatur berjarak cukup lebar, tetapi setiap barisnya hanya boleh di duduki satu orang. Tampak Sekretaris Kabinet hanya duduk sendirian meskipun masih ada kursi kosong di sebelahnya.

Sementara di ruang paspampres setiap baris tempat duduk yang seharusnya bisa diduduki tiga orang kini hanya boleh untuk dua orang saja.

Menurut penjelasan akun instagram @jokowi, sebelum rombongan berangkat, Presiden Jokowi dan anggota rombongan termasuk Paspampres mengikuti rapid.

Penumpang pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pun dibatasi hanya separuh dari kapasitasnya di hari biasa.

“Saya berharap, dengan kedisiplinan menjalani adaptasi kebiasaan baru, kegiatan kita semua bisa tetap produktif dan aman dari Covid19,” begitu pernyataan tertulis Jokowi, Kamis 25 Juni 2020.

social distancing di pesawat kepresidenan
Jaga Jarak di Pesawat Kepresidenan. (IG@Jokowi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini