Jokowi: Kaum Ibu Miliki Peran Penting untuk Wajah Indonesia di Masa Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember diperingati oleh semua orang di Indonesia. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu dan perempuan se-Indonesia.

Ucapan itu disampaikan Jokowi lewat akun instagram pribadinya @jokowi, Minggu 22 Desember 2019. Dalam unggahannya itu, Jokowi menyampaikan bahwa wajah Indonesia saat ini dan di masa mendatang adalah hasil dari peran ibu.

“Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa,” tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa ibu dan perempuan ikut berperan dalam membangun peradaban Indonesia. Jokowi menyebut perempuan yang beradaya adalah wujud Indonesia yang maju.

“Mereka berdaya di bidang ekonomi, politik, sosial, dan kemasyarakatan. Dan tentu saja, kaum perempuan membangun peradaban bangsa melalui pengasuhan anak-anak di dalam keluarga,” kata dia.

Menurutnya, perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju.

 

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini