Jokowi: Kampus Harus Berkontribusi untuk Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kampus atau perguruan tinggi turut berkontribusi dan memperhatikan masyarakat sekitar, terutama kepada masyarakat miskin dan terbelakang.

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi harus memfungsikan diri sebagai menara air, yaitu hasil penelitian dan inovasi yang dihasilkan kampus harus langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Jokowi, Kamis 4 Maret 2021.

Ia juga menekankan agar perguruan tinggi aktif membangun dan memperluas jaringan, terlebih dengan dunia industri. Langkah ini dinilai bisa membuka peluang bagi perguruan tinggi untuk turut berkontribusi bagi masyarakat.

“Agar mampu menghasilkan penelitian dan inovasi-inovasi yang memiliki nilai tambah bagi kualitas hidup masyarakat,” kata Jokowi.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan pengarahan di Kampus Sultan Ageng Tirtayasa, Sindang Sari, Kota Serang, Banten.

Dalam kesempatan ini Jokowi menekankan agar perguruan tinggi mampu memajukan pendidikan dan memberikan semangat dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

“Untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang semakin sengit antar negara,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini