Jokowi Janji akan Tegas Tanpa Ampun kepada Para Pengedar Narkoba

Baca Juga

MINEWS, KALTENG – Capres petahana Joko Widodo berjanji akan tegas dan tak memberi ampun kepada para pengedar narkoba yang meresahkan kehidupan masyarakat.

Janji ini disampaikan Jokowi saat ia berkampanye di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Bahkan, Jokowi akan memerintahkan Kapolri dan Kapolda untuk tak main-main saat memberi hukuman kepada para pengedar.

“Saya dengar di Kalimantan Tengah narkoba sangat banyak. Jangan diberi ampun, merusak generasi,” ujar Jokowi, Senin 8 April 2019.

Selain bicara penegakan hukum, Jokowi juga berjanji akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kalteng dengan membangun sejumlah infrastruktur penting beserta penunjangnya.

Beberapa rencana Jokowi untuk Kalteng di antaranya seperti pembangunan PLTU Kalimantan Tengah 1, gardu induk Pangkalan Bun, dan perampungan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wilayah Kalteng.

Di hadapan ratusan pendukungnya yang memadati Kalawa Convention Center, Jokowi juga menargetkan kemenangan besar di seluruh Kalteng sebesar 70 persen suara.

“Tahun 2014 Jokowi-Jusuf Kalla di Kalteng menang 59 persen, tapi tahun ini Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang minimal 70 persen,” ujar Jokowi.

Selain memasang target minimal 70 persen, Jokowi juga menyampaikan upayanya menekan segala permasalahan di Kota Palangkaraya. Salah satunya meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut dengan perluasan terminal Bandar Udara Tjilik Riwut.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini