Presiden Jokowi saat memberikan penjelasan mengenai vaksin covis-19 di Kota Bogor (foto biro pres sekretariat presiden)
Presiden Jokowi saat memberikan penjelasan mengenai vaksin covis-19 di Kota Bogor (foto biro pres sekretariat presiden)

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi mengingatkan seluruh unsur pemerintah tidak lagi bekerja dengan mengedepankan egosektoral agar Indonesia keluar dari pandemi Covid19 ini. Mereka juga dilarang berlindung di balik tembok otoritas masing-masing lembaga.

“Kita harus berbagi beban, berbagi tanggung jawab untuk urusan bangsa dan negara agar negara kita mampu bertransformasi menjadi kekuatan ekonomi baru di tingkat regional dan global,” ujar Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Rabu 3 Desember 2020.

Dalam jangka pendek, Jokowi mengingatkan seluruh jajaran kabinetnya untuk menjaga momentum perbaikan ekonomi yang kini sudah mulai tampak sekarang.

Misalnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang membaik dan stabil, begitu juga dengan neraca perdagangan yang sudah mulai surplus.

Dia juga mengingatkan agar kepatuhan menegakkan protokol kesehatan juga harus terus dilakukan agar kita terhindar dari gelombang kedua penyebaran virus SARS-Cov-2 yang menyebabkan Covid19.

Jika itu terjadi akan sangat merugikan upaya serta pengorbanan yang sudah dilakukan bersama selama ini. Maka semua harus fokus terhadap upaya-upaya agar bisa keluar dari pandemi.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here