Jokowi: Jangan Berlindung di Balik Tembok Otoritas Jika Kita Mau Keluar dari Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi mengingatkan seluruh unsur pemerintah tidak lagi bekerja dengan mengedepankan egosektoral agar Indonesia keluar dari pandemi Covid19 ini. Mereka juga dilarang berlindung di balik tembok otoritas masing-masing lembaga.

“Kita harus berbagi beban, berbagi tanggung jawab untuk urusan bangsa dan negara agar negara kita mampu bertransformasi menjadi kekuatan ekonomi baru di tingkat regional dan global,” ujar Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Rabu 3 Desember 2020.

Dalam jangka pendek, Jokowi mengingatkan seluruh jajaran kabinetnya untuk menjaga momentum perbaikan ekonomi yang kini sudah mulai tampak sekarang.

Misalnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang membaik dan stabil, begitu juga dengan neraca perdagangan yang sudah mulai surplus.

Dia juga mengingatkan agar kepatuhan menegakkan protokol kesehatan juga harus terus dilakukan agar kita terhindar dari gelombang kedua penyebaran virus SARS-Cov-2 yang menyebabkan Covid19.

Jika itu terjadi akan sangat merugikan upaya serta pengorbanan yang sudah dilakukan bersama selama ini. Maka semua harus fokus terhadap upaya-upaya agar bisa keluar dari pandemi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini