Jokowi: Investasi, Kunci Pertumbuhan Ekonomi 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai bahwa investasi merupakan kunci pertumbuhan ekonomi di tahun 2021. Jokowi mengaku dirinya intens menghubungi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Bahlil Lahadalia untuk memonitor hal perkembangan investasi.

“Kuncinya ada di investasi. Ini Pak Bahlil setiap hari saya telepon,” kata Jokowi, Jumat 5 Maret 2021.

Jokowi mengingatkan bahwa target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 ini sebesar 4,5 persen hingga 5,5 persen. Artinya, rata-rata pertumbuhan ekonomi setidaknya sebesar 5 persen tahun ini.

Ia menilai bahwa seluruh pihak harus bekerja keras mengingat pada tahun 2020 lalu, pertumbuhan ekonomi Indonesia jatuh pada minus 2,19 persen.

“Dari minus 2,19 persen ke 5 persen. Dan kuncinya ada di investasi,” kata Jokowi.

Melihat hal ini, Jokowi tidak menampik bahwa situasi pandemi Covid-19 menyebabkan kondisi perekonomian Indonesia sangat terganggu.

“Akibat pandemi selama satu ini, kinerja perekonomian kita sangat terganggu. Kita tahu, pertumbuhan ekonomi kita pada 2020 jatuh di minus 2,19,” kata Jokowi.

Maka Jokowi terus menekankan supaya semua pihak bekerja keras untuk memulihkan kondisi perenomian Indonesia. Ia pun menargetkan perekonomian bisa tumbuh sekitar 5 persen.

“Target dalam APBN tahun ini pertumbuhan kita harus mencapai angka kurang lebih 5 persen. Bukan sesuatu yang mudah ini dari minus 2,19 persen,” kata Jokowi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini