Jokowi Ingatkan TNI akan Karakter Baru Pertempuran yang Libatkan Politik, Sosial dan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengingatkan seluruh anggota TNI pada Hari Ulang Tahun yang ke-75 agar waspada dan siap menghadapi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur lebih besar atau high level distruction.

Perang itu cepat karena menggabungkan kekuatan konvensional dan nonkonvensional serta taktik lintas dimensi baik sosial, politik maupun ekonomi.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberi sambutan pada peringatan HUT ke-75 TNI yang dilakukan sangat sederhana di Istana Negara, Senin 5 Oktober 2020.

Untuk menghadapi itu, saat ini TNI sudah melakukan berbagai transformasi organisasi salah satunya membentuk satuan organisasi baru.

Satuan organisasi tersebut adalah Divisi 3 Kostrad, Komando Operasi Tiga Angkatan, Armada 3 Angkatan Laut serta pasukan Marinir ke-3.

TNI kini juga telah memiliki tiga komando kekuatan gabungan wilayah pertahanan serta tiga skadron drone Angkatan Udara dan satuan Siber TNI.

Untuk menguasai lompatan teknologi militer terkini Jokowi mengajak seluruh anggota TNI bersungguh-sungguh mengubah kebijakan, dari belanja pertahanan menjadi investasi pertahanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini