Jokowi Ingatkan Penerapan Hidup Sehat ala Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo membuka Muktamar PP Parmusi secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 26 September 2020. Dalam momen ini, Jokowi mengingatkan pentingnya menerapkan hidup sehat ala Islam untuk mencegah Covid-19.

Kemudian, Jokowi juga menegaskan, bahwa saat ini tak ada jalan lain untuk mencegah Covid-19, selain taat pada protokol kesehatan.

“Karena itu saya mengajak untuk bersama-sama kita menjaga pola bersih hidup yang sehat sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, menjaga wudhu, menjauhi kerumunan,” kata Jokowi.

“Termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, termasuk hari ini melaksanakan muktamar secara virtual,” ujar presiden menambahkan.

Selain itu, Jokowi juga memastikan bahwa pemerintah masih terus berupaya menekan angka kasus kematian akibat Covid-19.

“Angka kematian juga akan terus kita tekan, jumlah kasus harian kita turunkan dan terus terus kita tekan, agar kurvanya segera melandai,” kata Jokowi.

Menurutnya, perlu kekompakan bersama dalam menghadapi Covid-19. Ia bilang, persoalan ini terlalu besar untuk diselesaikan pemerintah sendirian.

“Kita harus bersatu, satu tekat, satu semangat, satu barisan dalam menghadapi situasi yang sulit ini,” ucapnya.

Jokowi berharap, seluruh kader Parmusi di seluruh tanah air bergandengan tangan dengan seluruh elemen bangsa yang lain. Kemudian, menjadi garda terdepan untuk melindungi diri sendiri, melindungi kesehatan umat, keselamatan rakyat, serta bangsa dan negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini