Jokowi saat resmikan Bendungan Gondang. (setkab.go.id)

MINEWS.ID, KARANGANYAR – Niat Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapat pujian dari Presiden Jokowi justru berbuah teguran halus. Jokowi menilai pidato penuh semangat sang bupati terkesan sedang berkampanye untuk dirinya.

“Tadi kok kelihatannya kampanye, semangat banget. Pilpresnya sudah selesai,” kata Jokowi usai mendengarkan pidato Juliyatmono, Kamis 2 Mei 2019

Dia mengingatkan sekarang tinggal menunggu hasil Pemilu yang diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya Juliyatmono lebih banyak memuji Jokowi sebagai calon presiden karena di wilayahnya perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf mencapai 80 persen. Sedangkan tingkat partisipasi pemilih hingga 83 persen.

Dia bahkan mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Juliyatmono yang didukung Partai Golkar itu menyebut Karanganyar merupakan wilayah yang luar biasa sehingga mengharapkan hadiah dari Jokowi selaku presiden.

Peristiwa itu terjadi saat peresmian Bendung Gondang. Menurut Jokowi, infrastruktur tersebut merupakan hadiah yang pantas untuk masyarakat Karanganyar.

Apalagi dalam waktu dekat akan dibangun lagi Waduk Jelantah di Jatiyoso. “Apa itu bukan hadiah?” kata Jokowi menutup sambutannya sebelum meresmikan beroperasinya bendungan.