Jokowi: Ibu Kota Negara Menjadi Representasi Kemajuan Bangsa

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai ibu kota negara bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Untuk itu salah satu tujuan dari pemindahan ibu kota adalah untuk mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi di Indonesia.

“Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya,” kata Mantan Walikota Solo ini.

Agar semua bisa berjalan dengan mulus tanpa kendala, dirinya meminta izin kepada para anggota dewan untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2019.

Sebelumnya Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan. Rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ini juga sudah dibahas beberapa kali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami mendukung rencana Pemerintah untuk segera merealisasikan pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan,” ujar OSO.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini