Jokowi Gaungkan Pesantren Mandiri, Wajib Tuntas dalam 6 Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo disebut ingin membangun kemandirian pesantren-pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Keinginan Jokowi ini disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat bertemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj di Jakarta, Selasa 26 Januari 2021.

“Salah satu yang diinginkan Presiden itu bagaimana pesantren bisa mandiri secepatnya,” kata Yaqut.

“Konsep pesantren mandiri itu harus selesai dalam waktu enam bulan. Sekali lagi saya mohon doa dari kiai dan kita semua,” ujarnya menambahkan.

Kemudian, kepada Said Aqil, Yaqut bercerita tentang bagaimana perjalanan dirinya hingga diamanahkan Jokowi menjadi Menteri Agama RI.

Ia juga mengatakan tak mudah mengemban amanah sebagai Menag, karena harus berupaya mengembalikan agama menjadi universal serta menginsiprasi semua manusia.

Menanggapi apa yang disampaikan Yaqut, Said Aqil mendoakan agar perjalanannya sebagai Menag dapat berjalan lancar.

“Mari kita doakan Gus Yaqut dalam mengemban amanah dan membangun marwah Kemenag ke depan serta menjadi sentral kemanusiaan. Mudah-mudahan semua langkah Menag diberi karomah dan diberkahi oleh Allah, amin,” ujar Said Aqil.

Tampak hadir mendampingi Yaqut, Sekjen Kemenag Nizar Ali, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani, Direktur PD Pontren Waryono, dan sejumlah Stafsus Menag.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini