Jokowi: Ekonomi Indonesia Positif Berkat Ulama

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Ekonomi Indonesia masih tumbuh positif dan stabil di atas angka 5 persen karena berkat doa ulama.

“Banyak negara yang sudah masuk ke krisis, ke resesi. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan bapak ibu sekalian, utamanya dari para ulama, ekonomi Indonesia tetap baik dan stabil dan pertumbuhan masih di atas 5 persen. Alhamdulillah, patut kita syukuri,” ujar Presiden Jokowi, di Pesantren Al Fadllu 2, di Kendal, Jawa Tengah, Senin 30 Desember 2019.

Maka dia juga mengajak pesantren membangun sumber daya manusia yang bisa bersaing dengan negara lain.

Menurutnya, di masa depan, persaingan sumber daya manusia antarnegara lebih terpusat kepada daya keterampilan dan kejuruan tenaga kerja.

Itu sebabnya, pendidikan kejuruan melalui Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di pesantren bisa mendongkrak tenaga kejuruan yang berkualitas.

Meski begitu, pelatihan yang diajarkan di BLKK perlu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Senin 30 Desember 2019, Presiden telah meresmikan BLKK di Pesantren Al Fadllu, Kabupaten Kendal bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan pimpinan Pesantren Al Fadllu wal Fadilah, Dimyati Rois.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini