Jokowi: Dua Bulan Ini Kita Akan Punya Puluhan Juta Vaksin Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin corona penyebab Covid19 buatan Sinovac akhirnya tiba dan Presiden Jokowi menegaskan bulan depan atau Januari 2021, datang lagi 1,8 juta vaksin. Selain itu akan didatangkan puluhan juta bahan vaksin dalam dua bulan ini.

Jokowi menegaskan Indonesia juga mendatangkan 15 juta dosis bahan baku vaksin pada Desember 2020 ini.

“Sementara Januari mendatang, sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku yang nantinya akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma selaku BUMN produsen vaksin,” ujar Presiden Jokowi, Minggu 6 Desember 2020 malam.

Menurut Jokowi, hadirnya vaksin membuat kita bisa mencegah pandemi Covid19 meluas, tetapi untuk melakukan vaksinasi masih harus memerlukan sejumlah tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Indonesia membeli puluhan juta vaksin setelah uji klinis produk Sinovac Cina itu berhasil di Bandung.

Saat ini, Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah segera menyiapkan distribusi dan melakukan vaksinasi dengan peralatan, sumber daya manusia maupun tata kelola vaksin yang baik.

Dia juga mengajak semua pihak ikut membantu pelaksanaan vaksinasi Covid19 dengan memantau dan mengikuti petunjuk maupun informasi dari pemerintah.

Meski vaksin sudah datang, Presiden tetap mengingatkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dam menyuci tangan.

Ini video detik-detik vaksin Covid19 dari Beijing mendarat di Bandara Soekarno-Hatta;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini