Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Korban Banjir Sentani Hari Ini

Baca Juga

MINEWS, PAPUA – Presiden Joko Widodo rencananya pada hari ini, Senin 1 April 2019 akan berkunjung menengok keadaan terbaru korban banjir Sentani, Jayapura.

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, setibanya di bandara Sentani akan langsung menerima paparan soal banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada 16 Maret 2019 lalu dengan korban jiwa mencapai 105 orang tewas, 7 lainnya menghilang.

“Rombongan akan mengunjungi pengungsi di GOR Towere,” kata Danrem 172/PVJ Jayapura Kol Inf Binsar Sianipar, Minggu 1 April 2019.

Nantinya, usai mengunjungi para korban, Jokowi akan langsung bertolak ke Jayapura untuk melakukan pertemuan terpisah dengan gubernur dan bupati serta wali kota se-Papua.

Sebagai informasi, GOR Toware yang menjadi tempat pengungsian korban banjir bandang kini dihuni sekitar 500 pengungsi yang sebelumnya mengungsi ke perkantoran Pemda Jayapura di Gunung Merah.

GOR Toware merupakan salah satu dari empat lokasi pengungsian yang menjadi posko utama yaitu lapangan Bas Youwe, puspemka dan di jembatan kuning yang lebih banyak menampung korban dari meluapnya air dana Sentani.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini