Jokowi: Dana Otsus Papua Dievaluasi Total

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Dana otonomi khusus (otsus) untuk Papua dan Papua Barat akan dievaluasi total karena segera berakhir pada 2020. Prinsipnya dana tersebut harus memberi manfaat untuk kesejahteraan, kemakmuran dan perbaikan sumber daya manusia (SDM) yang ada di sana.

“Akan ada koreksi-koreksi selama perjalanan ini apa yang masih bisa diperbaiki yang mana akan kita perbaiki, akan kita koreksi, akan kita evlauasi,” ujar Presiden Jokowi, Jum’at 11 Oktober 2019.

Jokowi juga memastikan akan ada warga dari Papua yang masuk dalam kabinet baru yang dipimpinnya pada periode 2019-2024, sebagaimana dilakukannya pada pembentukan Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Soal jumlahnya, dia meminta masyarakat melihat saat pengumuman kabinet 2019-2024. Kini kabinet tersebut sudah disusun sehingga tinggal diumumkan.

Dia berharap pengumuman anggota kabinet tersebut bisa dilakukan pada hari pelantikan 20 Oktober 2019. Paling telat keesokan harinya.

Anggota kabinetnya yang dari Papua saat ini adalah seorang perempuan bernama Yohana Yembise yang menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini