Jokowi dan Khofifah Ditantang Mahasiswa untuk Datang ke Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mendapat tantangan baru dari para mahasiswa Papua yang berada di Makassar. Kali ini, mahasiswa meminta Jokowi untuk datang langsung ke Papua, untuk menyikapi kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Jayapura sampai Timika selama beberapa hari belakangan ini.

Tak hanya Jokowi, mahasiswa Papua juga meminta hal yang sama kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Jika ada waktu dan kesempatan, kami minta ibu gubernur Jawa Timur segera ke Papua bersama bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Fakfak Makassar, Rano Karno Patiran, Kamis 22 Agustus 2019.

Menurutnya, permohonan maaf yang disampaikan Khofifah maupun Jokowi belumlah cukup meredakan situasi di Papua. Rano berkata, jika ucapan maaf hanya disampaikan melalui media sosial, maka potensi kerusuhan terulang lagi masih dapat terjadi.

Ia juga meminta Jokowi segera memberi solusi yang konkret untuk mencegah gejolak yang kian memanas di Papua.

“Harapan kami dan mahasiswa Papua se-Indonesia, Bapak Joko Widodo agar segera datangi tanah Papua untuk menyelelesaikan konflik di sana,” kata Rano.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini