Jokowi Bakal Hubungkan Lampung dan Aceh Lewat Jalan Tol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pembangunan sarana dan prasarana jalan tol terus digeber oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghubungkan akses antar wilayah di Indonesia.

Salah satunya yang jadi fokus orang nomor satu di Indonesia ini adalah jalan tol Trans Sumatera dari Lampung sampai Aceh yangan ditargetkan tersambung lima tahun lagi.

“Kita harapkan dalam waktu 4-5 tahun Lampung sampai Aceh sudah tembus,” kata Jokowi, Jumat 6 Desember 2019.

Jokowi menceritakan, jalan tol Trans Sumatera sudah tersambung dari Lampung hingga Palembang. Sebentar lagi, Eks Gubernur DKI Jakarta akan meresmikan ruas tol Kayu Agung-Palembang. “Kemarin Lampung-Kaya Agung, ini Kayu Agung-Palembang,” kayanya.

Usai ruas tol Terpeka (Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung), kini tinggal sedikit lagi jalan tol yang bisa memangkas waktu tempuh menuju Palembang.

Beroperasinya ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km akan memangkas waktu tempuh dari Lampung ke Palembang. Dahulu, jarak tersebut ditempuh dalam 10 jam namun kini bisa ditempuh lebih singkat menjadi 3 jam.

Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung atau Terpeka kini melengkapi jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah selesai terbangun lebih dahulu. Ini menjadi ruas tol terpanjang di Indonesia.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini