Jokowi Anugerahkan Bintang Jasa, Gatot Nurmantyo Tak Tampak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tidak tampak dan tidak disebut sebagai penerima bintang jasa pada Rabu 11 November 2020.

Dari unsur TNI yang disebut hanya penerima Bintang Jasa Utama yaitu para mantan kepala staf tiga angkatan. Ketiganya adalah Jenderal TNI (purn) Mulyono selaku Mantan KSAD, Laksamana (purn) Ade Supandi sebagai mantan KSAL dan Marsekal (purn) Agus Supriatna sebagai mantan KSAU.

Bintang Jasa Utama adalah bintang medali sipil yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia yang derajatnya setingkat di bawah Bintang Mahaputra.

Bintang itu dikeluarkan dan diberikan kepada mereka yang berjasa luar biasa terhadap nusa dan bangsa pada bidang atau peristiwa atau hal tertentu di luar bidang militer.

Sedangkan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo diproyeksikan menerima Bintang Mahaputra sebagai mantan Panglima TNI.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan Bintang Mahaputra Adipradana kepada sejumlah mantan anggota Kabinet Kerja seperti Puan Maharani, Luhut Panjaitan, Tito Karnavian maupun mantan Kapolri Sutarman.

Presiden juga memberikan Bintang Jasa Pratama kepada dokter yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya memerangi Covid19 dan Bintang Jasa Narariya kepada perawat yang meninggal dunia karena hal sama.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini