Jokowi : Air, Kunci Kemakmuran di Wilayah NTT

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa air merupakan kunci kemakmuran di wilayah NTT terutama dengan adanya keberadaan bendungan. Jokowi juga mengaku bahwa setiap kali dirinya berkunjung ke NTT kepala daerah setempat selalu meminta pembuatan bendungan atau waduk.

“Jangan minta yang lain-lain karena kunci kemakmuran di NTT ini adalah air,air. Begitu ada air, semua bisa ditanam, tanaman tumbuh, buahnya diambil, daunnya bisa dipakai untuk peternakan karena di NTT juga sangat bagus untuk sektor peternakan,” kata Jokowi, Selasa 23 Februari 2021.

Menurut laporan yang diterima dari Gubernur NTT, Kabupaten Sumba Tengah dahulu banyak mengekspor sapi ke Hong Kong. Namun kegiatan ini terhenti lantaran tidak tercukupinya air di wilayah tersebut. Maka Jokowi menekankan bahwa keberadaan air sangat penting di NTT.

“Saya meyakini Insha Allah dengan gubernur dan wakil gubernur yang baik, dengan bupati-wakil bupati yang baik memimpin rakyatnya, saya yakin tidak lama lagi NTT akan makmur dan tidak menjadi provinsi yang kategorinya kalau di negara kita masih pada kondisi yang kurang,” kata Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain Bendungan Napun Gete, sudah ada dua bendungan lain di provinsi tersebut yaitu Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu dan Bendungan Raknamo di Kupang.

Maka Jokowi berharap pembangunan bendungan-bendungan ini dapat meningkatkan kemakmuran di wilayah NTT.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini