JK: Pertemuan Trump – Kim Positif Buat Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Vietnam hari ini 27 Februari 2019 akan membawa dampak positif bagi ekonomi Indonesia.

“Jika persetujuan tercapai, apalagi diikuti penghentian pembuatan senjata nuklir akan menciptakan keamanan di Asia Timur. Maka, akan meningkatkan ekonomi kita,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

JK juga berharap kedua negara dapat membuat kesepakatan penghentian perang Korea secara resmi.

Korsel dan Korut secara teknis memang masih berperang karena Perang Korea pada 1950-1953 berakhir dengan kesepakatan gencatan senjata. Sejak itu belum ada perjanjian damai di antara kedua negara.

Perang Korea yang terjadi 25 Juni 1950 sampai 27 Juli 1953, Korea Utara diketahui bersekutu dengan China. Sementara Korea Selatan bersekutu dengan sejumlah negara, termasuk AS.

Saat ini Kim dilaporkan sudah tiba di Vietnam pada Selasa (26/2) pagi waktu setempat. Dia menempuh perjalanan selama dua setengah hari dari Ibu Kota Pyongyang menggunakan kereta api lapis baja.

Trump juga dilaporkan sudah berangkat dari AS untuk mempersiapkan pertemuan dengan Kim. Pertemuan itu akan berakhir Kamis 28 Februari 2019.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini