Jika Trump Tak Sanggup Lawan Covid-19, Putin Siap Turun Tangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Rusia Vladimir Putin menyoroti tingginya kasus Covid-19 di Amerika Serikat. Ia menawarkan bantuan kepada Presiden Donald Trump, jika merasa kesulitan menghadapi virus tersebut.

Menurut Putin, dalam keadaan darurat secara global ini, sudah waktunya para pemimpin negara saling tolong-menolong untuk memerangi Covid-19, agar malapetaka ini segera diakhiri.

“Presiden Putin yakin pandemi ini adalah waktu untuk saling membantu,” kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, seperti dikutip dari AFP, Jumat 17 April 2020.

Peskov berkata, Presiden Putin sudah siaga bilamana bantuannya untuk AS diperlukan. Bahkan, Putin sudah merancang strategi bantuan terhadap Negeri Paman Sam.

Sebelumnya, Rusia pada bulan ini mengirim pesawat militer berisi bantuan medis dan peralatan ke New York, pusat epidemi virus corona di AS.

Hingga Jumat 17 April 2020 dinihari WIB, berdasarkan data Google, jumlah kasus positif Covid-19 di AS mencapai 657.720. Sementara korban meninggal dunia mencapai 33.460, dan yang sembuh berjumlah 53.322 orang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini