Jika Pep Guardiola Pergi, Pochettino Merapat ke City

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Rumor hengkangnya Josep ‘Pep’ Guardiola dari kursi kepelatihan Manchester City semakin hari kian menguat, menyusul sanksi berat UEFA terhadap The Citizen yang dilarang tampil di kompetisi klub internasional selama dua musim ke depan.

Para penggemar merasa khawatir, Pep tak digantikan oleh pelatih yang sama bagusnya dalam menanganani tim dan membawa City tetap di trek yang bagus dalam kompetisi.

Namun, penggemar juga telah cukup berbahagia. Pasalnya, ada satu nama yang menjadi calon kuat pengganti Pep. Dia adalah eks pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino.

Sejak dipecat Tottenham pada November 2019 lalu dan digantikan Jose Mourinho, Pochettino sejauh ini diketahui masih menganggur. Pelatih berusia 47 tahun ini beberapa kali dirumorkan dekat dengan Real Madrid dan Manchester United, namun negosiasi tak berlanjut.

Seperti diketahui, UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua musim ke depan untuk Manchester City. Klub elite Inggris itu juga diharuskan membayar denda sebesar 30 juta Euro.

Sanksi dijatuhkan setelah City terbukti melanggar aturan keuangan atau Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) UEFA. City terbukti menggelembungkan pendapatannya dari pihak sponsor untuk menghindari aturan FFP pada 2012 hingga 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini