Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kabar kematian Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un kian mencuat, setelah ia diketahui sekarat usai menjalani operasi kardiovaskular akibat masalah jantung dan obesitas.

Jika benar, Kim akan meninggalkan hartanya yang sangat melimpah. Mengutip data Celebrity Net Worth, pemimpin berusia 36 tahun itu memiliki total harta sebesar 5 miliar dolar AS atau setara Rp 77 triliun.

Ia juga memiliki beberapa aset yang tersebar di berbagai negara dan bank asing. Aset itu termasuk real estate, mobil mewah dan beberapa barang berharga di Korea Utara.

Di seluruh Korea Utara, Kim memiliki setidaknya 20 rumah besar dan istana yang tersebar di pedesaan. Seluruh bangunan rumah dan istana tersebut tersedia untuk Kim gunakan bagi kepentingan pribadinya, tetapi tidak jelas berapa banyak dia membeli sendiri dan berapa banyak yang dia warisi sebagai hasil dari kematian ayahnya.

Laporan Mirror menyebut, Kim juga diketahui sering menghabiskan waktu bersantai di sebuah pulau milik pribadi di lepas pantai Korea Utara. Bahkan, sumber tertentu menyebut, Kim kerap membuat pesta dengan level 7 bintang di pulau tersebut.

Dilaporkan juga, Kim hanya menyediakan tequila terbaik dan minuman alkohol lainnya. Kim memiliki apa pun yang diinginkannya, dan segalanya untuknya serta tamu-tamunya.

Kim dilaporkan menghabiskan ratusan juta setiap tahun untuk kemewahan dan barang impor, dan sebagai pemimpin Korea Utara, ia tidak menyembunyikan kebiasaan belanja mewahnya. Beberapa hal yang ia habiskan dalam jumlah besar untuk termasuk hewan peliharaan eksotis, parfum, dan alkohol kelas atas, bersama dengan mobil dan istana.

Selain itu, ia dikabarkan memiliki lebih dari 100 kendaraan mewah. Kim lebih suka mobil-mobil sport Eropa, dan mereka banyak tampil dalam koleksi besarnya. Itu juga sudah termasuk dengan jet pribadi miliknya sendiri.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here