Jika Ditunjuk, Yusril Siap Jadi Menkumham di Kabinet Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sinyal kuat datang dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dirinya siap bertugas menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, dirinya enggan menyatakan secara gamblang. Namun ia menyebut siap ditunjuk sebagai menteri yang membawahi persoalan hukum dan HAM.

“Kalau sekiranya harus masuk ke pemerintahan, tentu kalau saya merasa betul ada hal-hal, masalah-masalah konstitusi, masalah hukum, masalah HAM yang memang harus diselesaikan di negara ini,” kata Yusril saat menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.

Yusril mengatakan persoalan konstitusi, hukum, dan HAM berdampak luas, bahkan memengaruhi sisi bisnis dan investasi negara.  Meski begitu, Yusril mengaku belum ada tawaran dari kubu Jokowi terkait kursi menteri.

Ia menyebut akan terus jadi advokat jika memang tak ada tawaran. “Enggak, enggak ada. Saya jadi advokat saja. Belum ada pembicaraan apa-apa, jadi saya tetap sebagai advokat,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 hari ini, Minggu 30 Juni 2019.

Jokowi-Ma’ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini