MATA INDONESIA, JAKARTA – Jersey tandang Timnas Indonesia resmi diluncurkan di Kantor Mills, Senin 27 Juli 2020. Acara ini juga dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti jersey-jersey terdahulu, jersey tandang Timnas Indonesia memadukan warna putih dan hijau dimana warna putih lebih dominan.

Untuk kali ini, PSSI menggandeng apparel lokal, Mills. Iriawan membeberkan alasannya memilih apparel lokal dimana sebelumnya menggunakan Nike.

“Kami memenuhi amanat Presiden Jokowi yang memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri,” ujar Iriawan, kepada wartawan, Senin 27 Juli 2020.

“Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U-20 2021,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule.

PSSI tak asal memilih apparel. Iwan Bule mengaku sudah melihat secara langsung kualitas Mills di kantornya di Jakarta Barat.

“Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudangnya di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang. Para pemain timnas pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ungkap mantan Kapolda Metro Jaya.

Iriawan mengaku semakin bangga, karena di jersey tandang timnas Indonesia terdapat corak kepulauan Indonesia. Ada corak hijau menggambarkan suburnya tanah Indonesia. Dalam corak hijau itu, ada bentangan garis yang bermakna indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa.

“Kalau bermain malam hari, akan nampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia. Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita,” pungkas Iriawan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here