Jersey Borussia Dortmund Identik dengan Warna Kuning

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk para penggemar sepak bola, kata jersey sudah tak asing lagi di dengar. Kostum ini biasanya dirancang khusus oleh setiap tim.

Jersey merupakan perlengkapan standar yang wajib digunakan oleh para pemain sepak bola saat bertanding. Fungsi jersey adalah sebagai identitas dan simbol yang dijadikan kebanggan sebuah klub serta membedakan tim dalam sebuah pertandingan.

Jika kita menyukai sebuah klub, pasti langsung mengetahuinya jersey kebesarannya, seperti Borussia Dortmund yang mengenakan jersey warna kuning. Jersey warna kuning identik dengan Dortmund. Meski tiap musim meluncurkan jersey baru, pasti warnanya kuning.

Namun, ada yang mencolok dari seragam baru yang dimiliki Dortmund. Desain seperti petir yang berwarna hitam diatur secara mencolok, dengan warna kuning tradisional khas klub. Desain ini terinspirasi dari kereta bawah tanah Westfalenhallen. Untuk di bagian celana, dominan warna hitam. Namun, terdapat list warna kuning di pinggir celananya. Puma pun masih menjadi sponsor klub.

Jersey terbaru Dortmund ini telah dipasarkan dengan harga 82,85 Pounds atau sekitar Rp1,5 juta. Untuk ukuran anak kecil dibandrol dengan harga 63,65 pounds atau sekitar Rp1,1 juta. Celananya pun dijual dengan harga 34,11 pounds atau sekitar Rp601 ribu.

Dortmund, yang identik dengan warna kuning, pernah memakai jersey warna hitam pada Desember 2019 lalu saat bertanding dengan Fortuna Dusseldorf. Kostum ini dipilih sebagai peringatan hari ulang tahun klub tersebut dan sejarah berdirinya Borussia Dortmund. Mereka mengenakan jersey hitam-hitam dengan logo, sponsor, dan apparel yang juga hitam. Pemilihan warna hitam ini bukan tanpa alasan. Hal ini ditujukan untuk menghormati dan mengenang wilayah lembah Ruhr.

Manajemen Dortmund memutuskan untuk tampil serba hitam untuk mengenang tempat kelahirannya. Sebagian orang takjub dengan seragam serba hitam yang dikenakan pemain Borussia Dortmund di lapangan. Selain terdapat nilai sejarah, kostum tersebut dinilai memiliki desain yang unik dan elegan.

Selain warna hitam, terdapat kombinasi warna abu-abu pada nama dan nomor punggung pemain yang tampak sedap dipandang mata. Sayangnya, jersey tersebut hanya digunakan untuk memperingati hari ulang tahun klub tersebut dan tak dipasarkan secara umum.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini