Jerman Geger! 70 Persen Warganya Diprediksi Terinfeksi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kanselir Jerman Angela Merkel menebar ketakutan kepada warganya. Ia menyebut, kemungkinan 70 persen warga Jerman bisa terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Merkel yang mengaku tak tahu menahu bagaimana wabah ini bisa menjadi begitu buruk menyebut, risiko kemungkinan itu terjadi cukup besar.

“Kita lakukan hal-hal yang perlu untuk mengatasi ini. Kemudian melihat, apakah anggaran kita mampu,” kata Merkel, mengutip Reuters, Kamis 13 Maret 2020.

“Virus menyebar di luar sana, sementara populasi tak punya kekebalan dan tak ada vaksinasi yang tersedia. Pakar mengatakan 60 sampai 70 persen akan terinfeksi,” ujarnya menambahkan.

Pernyataan Merkel menuai kritik dari Perdana Menteri Ceko, mengatakan pernyataan itu dapat menyebabkan kepanikan.

Hingga kini, Jerman mengonfirmasi tiga kematian karena virus corona. Negara itu juga melaporkan 1.567 kasus, menurut Robert Koch Institute untuk pengendalian penyakit.

Merkel menyampaikan pernyataannya tentang virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO setelah koran Bild mengkritik keras Merkel karena menyebut ‘kekacauan corona’.

“Dia (Merkel) tak memiliki kepemimpinan dalam krisis,” tulis koran Bild.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini