Jepang Pesimistis Olimpiade Tokyo Bisa Digelar

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – CEO Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto, merasa tak yakin gelaran level internasional tersebut bisa digelar, meski diundur hingga tahun 2021 mendatang.

Ia berkata, menggelar olimpiade tahun depan juga terdengar begitu ambisius, karena dunia kini tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang tak diketahui kapan akan berakhir.

“Apakah situasi ini bisa dikendalikan Juli atau berikutnya, saya tidak berpikir siapapun akan mengatakan demikian. Kami tidak dalam posisi memberi jawaban,” ujarnya, seperti dikutip dari Metro, Jumat 10 April 2020.

“Kejuaraan sudah diputuskan tertunda selama setahun. Jadi kami hanya bisa menyiapkan kejuaraan ini dengan kerja keras,” kata Muto menambahkan.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 sedianya digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang. Namun, karena pandemi global Covid-19, olimpiade diundur hingga 23 Juli 2021.

Panitia penyelenggara enggan memikirkan mengenai rencana cadangan seandainya Olimpiade masih belum bisa dilangsungkan pada tahun depan.

“Semua umat manusia harus bersama-sama agar perawatan, obat dan vaksin bisa dikembangkan, dibanding harus memikirkan rencana alternatifnya,” ujar Muto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini