Jenderal Djoko Santoso di Mata Sandiaga Uno

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sandiaga Uno merasa bersedih dan berduka setelah mendengar kabar mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia pada Minggu 10 Mei 2020 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Di mata Sandi, Djoko Santoso adalah sosok yang baik dan telah memberi banyak pelajaran secara pribadi dan kepada bangsa Indonesia.

“Bapak orang yang sangat baik sekali, dan bapak betul-betul memiliki banyak jasa untuk bangsa ini dan kami dan keluarga. Semua orang tentunya kehilangan bapak,” kata Sandiaga di Jakarta, Minggu.

Sandi mengaku, ia tak akan pernah lupa semua pelajaran selama lima tahun terakhir yang telah diberikan Djoko. Selama bergabung di Gerindra, Sandiaga mengaku mendapatkan banyak nasihat dan petuah untuk menyikapi bagaimana agar setuap orang bisa berkontribusi untuk bangsa ini.

Dalam dunia politik, Sandi dan Djoko bertarung bersama dalam dua momen, yakni Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019. Saat itu, terutama pilpres, Djoko adalah Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

Nasihat paling berkesan dari almarhum Djoko ke Sandi adalah, Merah Putih yang harus didahulukan dari apa pun. Begitu juga, keadilan dan kebenaran harus menjadi pedoman.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kami sangat berduka atas berpulangnya kehadirat Allah SWT, bapak jenderal purn Djoko Santoso. Semoga almarhum Husnulkhatimah, semoga diterima di sisi terbaik Allah SWT menerima seluruh ibadahnya, dilapangkan kuburnya, diterangi alam barzah, ditempatkan yang terbaik di sisimu,” ujar Sandiaga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini