Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa. (dok.)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa. (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang menarik saat Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Rabu 13 Januari 2021 yaitu jabatan Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi peserta. Selain sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), mantan Komandan Paspampres itu ternyata mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pada saat bersamaan, Panglima TNI menjadi salah satu tokoh yang mendapat suntikan vaksin Covid19 perdana di Istana Negara.

Hal itu ditulis laman kemhan.go.id yang juga mengungkapkan kehadiran dua kepala staf lainnya yaitu Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono.

Rapim yang dibuka Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu untuk menyampaikan Kebijakan Penyelenggaraan Pertahanan Negara Tahun 2021 sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan kedepan.

Kebijakan pokok pertahanan negara tahun 2021 diantaranya melanjutkan penanganan pandemi covid 19.

Menhan mengungkapkan bahwa, pada Alokasi Anggaran Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2021 diantaranya selain untuk mendukung proyek prioritas nasional, pemeliharaan dan pengadaan Alutsista TNI Tahun Anggaran 2021 dan kesejahteraan Prajurit TNI dan PNS, juga dialokasikan untuk mengantisipasi penanganan pandemi Covid19.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here