Jenazah Maradona Disemayamkan di Istana Presiden Argentina

Baca Juga

MATA INDONESIA, BUENOS AIRES – Peti mati legenda Argentina, Diego Maradona sudah tiba di Istana Presiden Argentina. Jenazah Maradona akan disemayamkan di sana.

Peti mati yang membawa jenazah Maradona tiba di Istana Presiden Argentina, Casa Rosada, Kamis 26 November dini hari waktu setempat. Rencananya, Maradona akan disemayamkan di sana hingga Sabtu 28 November.

Sebagai pahlawan Argentina, terutama di dunia sepak bola, Maradona mendapat perlakuan istimewa termasuk saat meninggal dunia. Presiden Argentina, Alberto Fernandez memberlakukan hari berkabung nasional selama tiga hari.

“Maradona akan disemayamkan di Istana Casa Rosada, agar masyarakat bisa memberikan penghormatan terakhir kepada pahlawan olahraga itu mulai Kamis hingga Sabtu,” ujar juru bicara kepresidenan, Mario Huck, dikutip dari AFP, Kamis 26 November 2020.

Ratusan orang tampak berbaris di jalanan untuk memberikan penghormatan terakhir dekat Istana Casa Rosada. Ribuan lainnya tampak berkumpul di sekitar Stadion Buenos Aires memakai jersey Argentina nomor 10.

Maradona meninggal dunia karena serangan jantung di rumahnya di Tigre, Argentina, Rabu 25 November 2020 malam WIB. Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun.

Sebelumnya, Maradona harus menjalani operasi penyumbatan darah di otak pada 3 November. Setelah beberapa hari dirawat, Maradona diperbolehkan pulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini