Jenazah Bu Ani akan Dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Rencananya, Jenazah dari istri presiden keenam republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan oleh Mantan Menko Perekonomian yang juga besan dari keluarga besar, Hatta Rajasa.

Dirinya mewakili keluarga besar menyampaikan kondisi terakhir dari ibu Ani Yudhoyono. Ia mengatakan, mendiang almarhumah akan dimandikan dan disalatkan di masjid Kedutaan Besar Indonesia di Singapura.  “Satu jam lagi jenazah akan diberangkatkan ke kedutaan Indonesia,” ujarnya.

Besok, Minggu 2 Juni 2019, Jenazah akan diberangkat pukul 7.00 pagi ke Indonesia langsung ke Banda Halim Perdaan Kusuma, menggunakan pesawat Hercules. Setalah sampai, jenazah akan disemayamkan dan disalatkan di rumah duka di Cikeas, Bogor. Baru setelah Zuhur, jenazah akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di Makam Pahlwan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Kami mohon doanya dari semua, termasuk masyarakat Indonesia agar dimudahkan semua. Dan mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat, kolega, semua pihak yang datang ke rs untuk mendoakan beliau,” katanya.

Sementaar itu, Dokter Terawan Agus Putranto, dokter kepresidenan yang dikirim Presiden Jokowi untuk ikut merawat Ibu Ani mengatakan kondisi terakhir bu Ani Yudhoyono memang tadi malam mengalami kemunduran. Karena sejak tadi malam, Jumat 31 Mei 2019 sudah tidak sadarkan diri dan menggunaakn alat bantu pernapasan.

“Penuruna itu terajdi karena perjalanan penyakit bukan karena akibat kemoterapi yang dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan semua tim dokter sudah berjuang keras semaksimal mungkin untukkesembuhan bu Ani Yudhoyono. “Tak hanya dokter kepresidenan saja, tim dokter di rumah sakit dan dibantu dari tim dokter dari negara lain juga berharap memberikan yang terbaik, tapi ternyata tuhan memiliki kehendak lain,” katanya.

Diketahui, Istri dari Presiden ke enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono tutup usia pada pukul 11.50 waktu setempat di National University Hospital, Singapura, Sabtu 1 Juni 2019.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini