Jemaah Harap Sabar, Saudi Belum Kasih Kepastian Haji 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jemaah haji asal Indonesia, yang berharap berangkat ke Tanah Suci tahun 2021 ini, sepertinya harus bersabar sementara waktu.

Menurut Menteri Agama (Menag) Yaqut Choilil Qoumas, sementara ini belum ada kepastian penyelenggaraan ibadah haji 2021 dari pemerintah Arab Saudi.

Meski begitu, ia memastikan pemerintah masih terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan kejelasan terkait pelaksnaan haji.

“Kita juga telah mengirimkan surat ke Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi dalam rangka mendapatkan informasi tentang kepastian haji,” kata Yaqut di Jakarta, Senin 18 Januari 2021.

“Dari koordinasi tersebut diperoleh informasi sementara bahwa sampai saat ini kepastian adanya ibadah haji pada tahun 2021 belum diperoleh,” ujarnya menambahkan.

Yaqut berkata, pemerintah Saudi saat ini tengah sibuk melakukan penanganan serius terhadap pandemi Covid-19. Namun, hal itu tak menghalangi upaya Kementerian Agama, agar Indonesia bisa memberangkatkan jemaahnya pada ibadah haji tahun ini.

“Kami di Kemenag melakukan ikhtiar usaha yang terbaik terkait pelaksanaan ibadah haji ini,” kata Yaqut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini