Jelang Pemilu 2024 Ini Strategi Tiga Partai di Karawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di Karawang. Partai Golkar, NasDem dan PPP memiliki strateginya masing-masing dalam meraup suara nanti. Bagaimana strateginya? Ini bocorannya.

Ketua DPD Golkar Karawang, Mulyono mengatakan pihaknya akan menargetkan 12 kursi dalam pemilihan legislatif.

“Kami targetkan kemenangan 12 kursi di Pileg,” kata Mulyono saat diwawancarai, Rabu (25/1/2022).

Dikatakannya lagi, untuk Pilkada sendiri pihaknya belum menentukan pengusungan calon. “Kalau Pilkada menunggu Pileg dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan sesuai intruksi DPP Partai NasDem, pihaknya mengincar 7 kursi DPRD Karawang.

“Untuk di Karawang, kita menargetkan minimal 7 kursi DPRD Kabupaten mempertahankan DPR Provinsi dan RI,” kata Dian.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan 7 kursi tersebut salah satunya dengan memberikan pendidikan politik dan merekrut kader baru.

“Tentunya, kita dari NasDem telah mempersiapkannya melalui pendidikan politik dan merekrut orang-orang baru dari berbagai kalangan dan juga tokoh-tokoh muda,” bebernya.

Selain itu, untuk Pilkada pihaknya telah mendeklarasikan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menjadi Calon Bupati Karawang pada perhelatan hari jadi Partai Nasdem pada tahun 2021 lalu.

Dari Partai PPP sendiri, Ketua DPC Partai PPP Karawang Dedi Rustandi mengatakan tengah berkonsolidasi dengan para kadernya untuk pemenangan di Pileg nanti.

“DPC PPP Karawang haru ini menuju Pileg 2024 dengan satu tujuan menjemput kemenangan dengan melakukan konsolidasi internal sampai tingkat ranting,” katanya.

Pihaknya juga menargetkan satu dapil 1 kursi. “Kemarin kita sudah melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan seluruh Bacalaeg baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, dan kita pastikan Insya Allah target 1 dapil 1 kursi bisa terwujud,” tandasnya.

Reporter: Yuda Febrian Silitonga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini