Jelang Pelantikan Jokowi, Densus 88 Amankan Teroris Wanita di Karanganyar Jateng

Baca Juga

MINEWS, JATENG – Detasemen Khusus (Densus) 88 masih melakukan pembersihan teroris jelang pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2019 besok. Terbaru, Densus mengamankan satu terduga teroris wanita berinisial H di Dusun Pokoh Baru, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari laporan di lapangan, Densus 88 menggerebak rumah kontrakan H pagi tadi, Sabtu 19 Oktober 2019. Menurut keterangan saksi, penggerebakan itu terjadi pada pukul 08.00 WIB.

Salah satu warga yang melihat aksi Densus 88, Hadi Warsono (65) menjelaskan, saat pagi hari akan berangkat kerja, bersama rekan-rekannya ia melihat banyak polisi lengkap dengan senjata laras panjang berada di sekitar rumahnya, yang bersebelahan dengan rumah H.

“Saya datang tempat ini sudah dipenuhi polisi dengan dilengkapi senjata. Saya lihat ibu H dibawa petugas,” ujar Hadi, seperti dikutip dari joglosemarnews.com.

Kabar penangkapan teroris wanita ini juga dibenarkan Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, yang mengatakan ada satu warga di wilayahnya yang diamankan Densus 88.

“Memang ada penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88. Kami dari Polres Karanganyar, hanya mendampingi apa yang dibutuhkan oleh tim serta membantu untuk menenangkan warga. Selebihnya, kewenangan Densus 88,” kata dia.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini