Jelang Olimpiade 2020, Kuba Mau Belajar Bulutangkis dari Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Prestasi bulutangkis Indonesia di mata dunia benar-benar mengagumkan. Sampai-sampai, Kuba ingin belajar bulutangkis kepada Indonesia, sebelum Olimpiade 2020 Tokyo digelar.

Dijelaskan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto, niat belajar itu disampaikan langsung oleh Dubes Kuba untuk Indonesia, Nirsia Castro Guevara.

“Saya kira ada baiknya kita terima, karena persahabatan,” kata Wiranto di Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Menko Polhukam itu bertemu Nirsia di Kantor Kemenkumham untuk membicarakan keseriusan Kuba mempelajari bulutangkis Indonesia yang mendunia.

Untuk itu, sebelum menghadapi Olimpiade 2020, para pemain bulutangkis dari negeri dengan ibu kota Havana itu akan singgah di Indonesia untuk berlatih.

Wiranto meminta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti yang ikut hadir dalam pertemuan itu untuk mengkaji terkait teknis kerja sama tersebut.

“Saya perintahkan Susi Susanti dengan tim untuk mengkaji lebih dalam lagi secara teknis bagaimana kerja samanya. Tapi yang pasti tidak ikut Pelatnas kita, tapi nanti kami carikan ‘sparring partner’ di tempat latihan yang lain,” ujar Wiranto.

Sedangkan terkait waktu pelaksanaan kerja sama itu, Wiranto mengaku masih akan dibahas oleh tim terkait.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini