Jelang Natal, Presiden Minta Tindak Tegas Pelaku Sweeping

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Presiden Joko Widodo tidak mau berkompromi kepada semua pihak yang berani melakukan tindakan sweeping.

Presiden bahkan meminta Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku sweeping saat momen Natal.

“Presiden minta kepada Kapolri agar aksi-aksi yang seperti itu tidak ada lagi,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Merespons permintaan Presiden Jokowi, Polri siap menjamin dan meminta masyarakat untuk terlibat dalam menjaga keamanan saat Natal, juga momen Tahun Baru 2020.

“Pada prinsipnya Polri akan memberikan rasa aman dan mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga rumah kita sendiri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Sabtu 14 Desember 2019.

Argo mengatakan, Polri mengutamakan pencegahan untuk pengamanan Natal dan tahun baru itu. Sejumlah tempat-tempat rawan nantinya akan dijaga agar tak terjadi sweeping.

“Ya, Polri tetap fokus ke pencegahan agar tak terjadi sweeping,” ujarnya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini