MATA INDONESIA, JAKARTA – Persija kembali menjalankan prosedur kesehatan tes swab pada Senin 28 September di Depok, Jawa Barat. Tes swab merupakan kewajiban setiap klub untuk tampil di Liga 1 2020.

Ini adalah kali kedua seluruh pemain dan ofisial menjalani tes swab. Pertama kali tes swab dilaksanakan pada 18 Juli 2020 lalu. Saat itu seluruh anggota tim Macan Kemayoran dinyatakan negatif Covid-19.

Dokter tim Persija, Dr Donny Kurniawan SpKO menyatakan, tes swab akan menjadi kegiatan seluruh tim selama mengarungi Liga 1 2020.

“Pada dasarnya prosedur ini dari LIB. Persija akan bertanding tanggal 3 sehingga kami berharap hasil tes swab akan keluar kurang dari 24 jam dan tim pelatih dapat menentukan tim yang akan dibawa ke Malang,” kata Donny.

Dokter yang akrab disapa Docbro menambahkan, selama ini seluruh anggota tim Persija telah menjalani prosedur kesehatan yang tepat. Dia berharap semua personil tetap sehat dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan pemain pentingnya menjalani protokol kesehatan. Yang paling penting adalah menerapkan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan). Sejauh ini seluruh pemain dan ofisial mematuhi itu,” tambahnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here