Jelang Lanjutan Liga 1 2020, PT LIB Terima Kunjungan APPI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang dilanjutkannya lagi kompetisi Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima kunjungan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Rencananya kompetisi akan diputar lagi mulai 1 Oktober 2020 dan berakhir 28 Februari 2021. Ada 18 klub yang akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional tersebut.

Fakta itu menjadi perhatian serius Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Pada Selasa 26 Agustus 2020, APPI berkunjung ke Kantor LIB selaku operator kompetisi profesional di Indonesia.

Dari pihak APPI diwakili oleh General Manager APPI, Ponaryo Astaman, Presiden APPI, Firman Utina, Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Janes Silitonga, legal APPI. Sementara dari PT LIB ditemui Direktur utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

Dalam pertemuan tersebut, APPI menyampaikan informasi banyak hal tentang persoalan-persoalan umum yang terjadi pada pesepakbola profesional di Indonesia, baik itu pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 2020 maupun di Liga 2 2020.

“Dalam pertemuan ini, kami meminta penjelasan kepada LIB bagaimana protokoler kesehatan yang akan dilakukan. Baik ketika tim menjalani latihan atau pada saat pertandingan nanti. Bagaimana pun, niat kami sama. Bisa melanjutkan kompetisi,” kata Ponaryo.

PT LIB menyambut positif kedatangan APPI. Operator kompetisi sepak bola profesional di tanah air tersebut juga menjelaskan banyak hal-hal teknis yang sudah dan akan dilakukan menjelang bergulirnya semua kompetisi.

“Pertemuan dengan APPI ini baru permulaan. Kami berharap ada pertemuan atau diskusi berikutnya. Niat dan tujuan kita sama. Memajukan sepak bola Indonesia,” ungkap Akhmad Hadian Lukita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini