Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Universitas Dipersiapkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka vaskinasi untuk dosen dan mahasiswa di universitas dipersiapkan. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung pads Maret hingga Juni mendatang.

Selain itu, saat ini surat keputusan bersama (SKB) antar menteri terkait vaksinasi untuk mahasiswa, dosen, tenaga pendidik dan pegawai kementerian tengah disiapkan.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden, Mas Menteri menyiapkan PTM (pembelajaran tatap muka) bulan Juli dengan tatap mematahui dengan ketat 5M. Sehingga akan ada waktu transisi PTM dengan protokol 5M,” kata Paris, Sabtu 6 Maret 2021.

Bila sudah mendapat vaksinasi, ia berharap rektor dari universitas menyiapkan peraturan turunan PTM berdasarkan konsultasi dan persetujuan Gugus Tugas Covid di kapasitas masing-masing. Salah satunya PTM dengan kapasitas 25-50 persen.

Sejauh ini vaksinasi dilanjutkan untuk tenaga kesehatan dan kemudian kepada lansia, awak media dan atlet.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah telah mengucurkan dana Rp3,67 triliun untuk mengimpor vaksin corona. Total impor vaksin yang berhasil didatangkan dengan anggaran itu yakni sebesar 30,5 juta dosis.

Ia juga menambahkan  bahwa pemerintah sudah mengeluarkan Rp 642,18 miliar untuk pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI) vaksin Covid-19. Dana tersebut digelontorkan pada periode 8 Desember 2020 sampai 3 Februari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini