Jelang Idul Adha, Harga Cabai Rawit Menggila di Level Rp 100 Ribu per Kg

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, harga-harga kebutuhan dan komoditas di pasar mulai meroket. Salah satunya adalah cabai rawit yang saat ini bahkan lebih mahal dari cabai merah.

Pada Jumat 9 Agustus 2019, harga cabai rawit sudah tembus ke level Rp 100 ribu per kilogram. Bahkan, diprediksi harga itu akan terus meningkat pada Sabtu 10 Agustus 2019, tepat H-1 Idul Adha.

Seperti di Pasar Induk Tamin, harga cabai rawit sudah mencapai Rp 100 ribu per kg, dari yang sebelumya hanya Rp 80 ribu per kg. Sedangkan harga cabai merah mengalami penurunan hingga Rp 80 ribu per kg.

Melonjaknya harga cabai rawit disebut para pedagang karena banyaknya permintaan menjelang Idul Adha. Biasanya, harga cabai rawit selalu berada di bawah harga cabai merah.

Hal sama terpantau di Pasar Pasir Gintung. Cabai merah masih bertahan pada kisaran Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu bergantung jenis cabainya. Sedangkan cabai rawit melonjak tajam mencapai Rp 100 ribu per kg, sedangkan cabai rawit biasa Rp 90 ribu per kg.

Selain cabai, bawang merah dan bawang putih juga mengalami kenaikan. Harga bawang merah mencapai Rp 25 ribu per kg dari Rp 23 ribu, sedangkan bawang putih Rp 28 ribu per kg dari Rp 26 ribu, sedangkan bawang putih kating Rp 30 ribu per kg dari Rp 28 ribu.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini