MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City mendaptkan kabar buruk jelang laga perdana Liga Premier Inggris lawan Wolverhampton. Sergio Aguero belum pulih usai menjalani operasi lutut dan mungkin absen dua bulan.

Aguero hanya tampil 55 menit ketika Liga Premier Inggris musim 2019/20 dilanjutkan setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19. Tapi, Aguero diprediksi bisa main di laga perdana setelah menjalani operasi lutut.

Selain dipastikan absen di laga perdana City lawan Wolves, Selasa 22 September 2020 dini hari WIB di Stadion Molineux, Aguero juga kemungkinan besar absen saat The Citizens menghadapi Leicester City di akhir September dan Arsenal pada 17 Oktober.

Tak hanya itu, Aguero bisa saja masih absen ketika City menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada 7 November.

“Kami tahu cedera Aguero tidak ringan. Dia sudah melakukan tugasnya (dengan menjalani operasi). Saya pikir dalam satu atau dua bulan dia sudah siap. Dia harus kembali ke lapangan dan mengembalikan kebugaran tubuh,” ujar pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 19 September 2020.

“Aguero sudah lama absen dan dia bukan tipe pemain yang bisa mengembalikan kebugaran tubuhnya dengan cepat. Dia sama sekali belum iktu sesi latihan dengan kami,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here