JDN Indonesia Ingatkan Tetap Berdisiplin Tegakkan Protokol Kesehatan Hadapi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus terkonfirmasi positif Covid19 di Indonesia sudah tercatat 1,33 juta orang. Maka, Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir mengungkapkan dua larangan dan tujuh anjuran konsumsi minuman untuk meningkatkan imunitas sambil tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan, konsumsi makanan bernutrisi dan tinggal di ruangan berventilasi.

“Jalan perjuangan Indonesia keluar dari wabah,” ujar lelaki yang sering dipanggil dr Koko dalam pesannya yang diterima Mata Indonesia News, Senin 1 Maret 2021.

Menurutnya, minuman yang membuat imunitas kita turun adalah yang mengandung alkohol dan soft drink.

Sedangkan yang dia anjurkan adalah air putih, susu, madu, wedang jahe, jus buah, teh, kopi. Semuanya tanpa gula.

Saat ini, angka kesembuhan dari Covid19 di Indonesia masih bertahan di 85 persen lebih atau masih lebih bagus dari angka dunia yang sekitar 78 persen.

Jumlah orang yang sudah divaksin juga pertambahannya sangat lambat karena sejak Januari hingga kini baru 1,69 juta orang yang mendapat suntikan pertama, dan 998 orang suntikan kedua.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini